Mengoptimasi Blog Dengan Backlink dari Exblog - Hallo Penjelah

Halo Penjelah Selamat datang kembali di blog saya, kali ini kita akan coba Optimalisasi blog ini dengan backlink seperti kata para suhu-suhu blogger diluar sana. 

Sebelum masuk lebih jauh ada baiknya kita bahas sedikit tentang backlink itu sendiri 

Definisi Backlink

  • Backlink adalah tautan atau link yang mengarah dari satu situs web ke situs web lain. Secara sederhana, backlink dapat dianggap sebagai "saran" dari satu situs web kepada situs web lainnya, menunjukkan bahwa situs yang memberikan backlink mengakui atau merekomendasikan konten yang ada di situs penerima backlink.
  • Dalam konteks SEO (Search Engine Optimization), backlink sering dianggap sebagai salah satu faktor kunci yang memengaruhi peringkat suatu situs web di hasil mesin pencari.

Berdasarkan definisi diatas dapat di simpulkan bahwa backlink sangat penting dalam meningkatakan kualitas artikel kita ataupun website kita di mata mesin pencari. karena semakin banyak backlink yang kita yang digunakan di website lain sebagai perujuk  berarti semakin di akui website kita dimata website atau blog lain sehingga mesin pencari akan menganggap artikel yang kita buat berkualitas baik.

Setelah mempelajari apa itu backlink kali ini saya akan mencoba membuat backlik menggunakan platform blog dari jepang yaitu exblog.jp. kenapa saya menggunakan exblog sebagai sarana backlink karena setelah beberapa kali membuat artikel di exblog ternyata sangat cepat terindex oleh google.

Membuat Backlink di exblog.jp

berikut saya sertakan screenshoot pembuatan backlink di exblog.jp, dan pastikan anchor text yang kita gunakan harus menggunakan bahasa yang sama dengan link yang di tuju. contohnya saya membuat anchor text nya dengan bahasa indonesia padahal artikel keseluruhannya menggunkan bahasa jepang.

Backlink di exblog.jp

Semoga dengan menggunakan backlink dari exblog ini blog ini akan mudah mendapat perinkat di mesin pencari.
terimakasih sudah mampir membaca artikel ini semoga dapat memberi manfaar bagi para penjelaah

LihatTutupKomentar